Naskah Drama 5 orang Pemeran



Oleh :Reza,Riska,Dan Ufi
Pemain
1.  Andi
2.  Anto
3.  Anggara
4.  Arlina
5.  Ibu Kumala
Pagi ini anak ekskul  SMA 107 dikejutkan dengan berita bahwa akan dibubarkan semua organisasi karena sesuatu.andi selaku ketua OSIS SMA 107 sangat kaget dengan berita tersebut dan langsung memngumumkan kepada anak ekskul…
Andi : hai anto, lagi ngapain
Anto: cuman baca buku doang kok ndi
Andi: ehhh bdw apakah kamu sudah mendengar berita  bahwa semua organisasi bakalan dibubarkan?
Anto: heemmm iya ndii, saya sudah mendengarnya
Tiba-tiba arlina dan anggara dating menghampiri andi dan anto
Arlina : weeeehhhh, tadi saya sama anggara dipanggil sama bu kamala tuhhh
Anto : emang kalian dipanggil untuk apa ?
Anggara : katanya sebentar kalau jam istirahat kita kekantor ibu kamala untuk membicarakan suatu msalah
Andi: ciuuzzzzz mii appahhh ?
Anggara : saya serius andi,
Andi :hehehe cumin canda mas broooo….
Akhirnya bel jam istirahat pun berbunyi, merekapun akan pergi kekntor kepala sekolah

Andi, Anto, Anggara dan Arlina: Selamat siang bu…
Bu Kumala: Selamat siang, mari nak silahkan masuk..
(Mereka kemudian masuk dan mengambil tempat duduk yang telah disiapkan)
Bu Kumala: Begini anak-anak, ibu ingin membicarakan sesuatu yang sangat penting dengan
kalian…
Andi: Ada apa bu, apa kami melakukan kesalahan?
Bu Kumala: Tidak, bukan kesalahan tapi ini berkaitan erat dengan prestasi belajar kalian.
Bulan lalu ibu mendapat laporan tentang kegiatan ekskul yang kalian kelola, ibu sempat
berfikir kalau itu hal biasa tetapi beberapa hari yang lalu ibu mendapat laporan serupa dari
penjaga sekolah.
Anggara: Masalah itu bu? Kami juga telah mendengar dan baru saja membicarakan hal tersebut.
Bu Kumala: Iya benar. Ini adalah masalah serius Anggara, ibu tidak ingin mendengar hal serupa
terjadi lagi dan ibu ingin kalian menyelesaikan masalah ini secepatnya.
Andi: Iya bu, kami secepatkan akan mengambil langkah…
Anton: Benar bu, bila perlu kami akan memberikan hukuman yang berat pada mereka.
Bu Kumala: Itu tidak perlu. Ibu sudah memikirkan langkah terbaik untuk masalah ini.
Arlina: Lalu kami sebaiknya harus bagaimana bu? 
Bu Kumala: Saya dengan berat hati akan menghentikan seluruh kegiatan ekstra kurikuler yang
ada demi kabaikan dan prestasi belajar kalian semua.
Anggara: Menghentikan, maksud ibu semua ekskul itu ditiadakan?
Bu Kumala: Bener Anggara, demi kebaikan kita semua. Ibu tidak mau menyesatkan kalian
dengan memberi izin kegiatan tersebut.
Anton: Akan tidak bijak kalau kita menghentikannya bu, bukankah tidak semua murid seperti
itu, selain itu bukankah ibu sendiri yang bilang bahwa ekskul sangat penting untuk bekal
organisasi dan kepemimpinan.
Bu Kumala: Itu benar ton, tapi apa kalian ada alternatif lain selain apa yang ibu tawarkan?
Andi: Beri kami satu bulan untuk memberi pemahaman dan menyelesaikan masalah ini bu,
jika kami gagal kami rela ekskul dibubarkan.
Merekapun kembali kerumah masing-masing,keesokan harinya Andi dating kesekolah sangat cepat ternyata andi bertemu dengan pacarnya dan ketiga temanya itudatang menghampiri andi , disaat itu pula pacarnya langsung meninggalkan kelas .
Arlina:andi itu siapa ?
Andi:(dengan perasaan  kaget)jangan salah paham dulu ini tidak seperti apa yang kalian pikirkan
arlina :sudalah jangan banyak alasan ini sudah  terbukti
Anggara:dasar  kamu penghianat andi
Andi : ech kalian jangan salah paham, aku cuma jadi jembatan  dari hubungan anto dan pacarnya.
Anggara: jadi ternyata cewek tadi adalah pacar anto ?
Andi : iya, yang barusan keluar itu adalah pacar anto
Arlina : setahu saya anto tidak memiliki pacar.
Andi :  kalian memang tidak tahu, kalau selama ini anto menghianati kalian.
Anto : hei kawan, lagi pada sibuk semua yahhh ?
Arlina: ga’k kokk
Anggara : anto saya ingin bertanya sama kamu, apa betul kamu punya pacar selama ini ?
Anto : maksud kamu apa, saya tidak mengerti
Anggara : alla gak usah bohong deh,
Arlina : iya anto, ngakua aja dehhh
Anto : astagfirullahh , demi tuhan saya tidak memiliki pacar!
                Apa maksud kamu menuduh saya seperti itu Anggara ?
Anggara : jelas -jelas tadi andi mengaku kalau selama ini kamu memiliki pacar.
Anto : apa betul kalau kamu bilang begitu kepada Anggara dan arlina
Andipun hanya bias diam
Anggara:jawab dang andi buktikan kalau kamu memang benar?!
Arlina : ahh sudah-sudah sebaiknya kita menyelesaikan masalah ini ke ibu kumala
Anggara : saya setuju arlina
Anto : iya, demi membuktikannya saya akan ikut dengan kalian.
( andi hanya bisa diam, Anggara dan arlina mulai tidak mempercayai andi, akhirnya mereka setuju menyelesaikan masalah ini diruang kepala sekolah)
(sesampainya diruang kepala sekolah)
Anggara : assalamualaikum buu.
Bu kamala : wa’alaikum salam, ada apa kalian kemari ?
Anto : begini bu, saya difitnah oleh andi dia berkata kalau aku berpacaran dengan liza padahal itu tidak benar..
Bu kumala : apa benar itu andi?
Andi :  eemmmmmm,,,iya abisnya aku tidak mau ketahuan kalau aku ssedang menjalin hubungan dengan lisa ,,maaf ya teman-teman saya sudah menfitna kalian sekali lagi saya minta maaf ya?
Bu kumala :tapi tidak mesti kayak gini kamu sudah menyia-nyiakan kepercayaan teman kamu ingat lah kata pepatah berbicaralah sejujur jujurnya meskipun itu pahit.
Andi: iya saya betul betul menyesal sudah berbohong saya berjanji tidak mengulanginya lagi
Bu kumala:peraturan tetap peraturan jadi kamu harus menerima hukuman ini yaitu berhenti dari jabatan kamu sebagai ketua osis.
Andi:baiklah bu saya akan berhenti dari jabatan saya sebagai ketua osis
Arlina:maaf,bu apa tidak bias andi diberi satu kesempatan lagi untuk memperbaiki kesalahannya?
Anto:iya bu saya juga sudah memaafkan andi apa salahnya diberi kesempatan lagi..
Bu kumala:kalau memang itu permintaan kalian saya setuju,tapi andi kamu harus betul-betul memperbaiki sikapmu dan dapat di percaya lagi oleh temanmu.
Akhirnya Andipun menyadari kesalahanya dan meminta maaf kepada teman-temannya terutama Anto

0 Response to "Naskah Drama 5 orang Pemeran"

Post a Comment